Gallery Foto Deretan Motor Baru di EICMA 2017

Setiap tahun di awal bulan November, Milan menjadi episentrum dalam dunia industri motor, dimana semua pabrikan motor diseluruh dunia berkumpul guna memamerkan dan mendebutkan produk terakhir mereka dengan harapan akan menjadi motor yang laris ditahun berikutnya.

Di tahun 2017 ini merupakan event yang ke 75 tahun dari perhelatan Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclio (EICMA) sebagai pusat pamer dari industri motor diseluruh dunia.

Perhelatan EICMA 2017 ini para exhibitornya lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya, semua perusahaan motor besar dan perusahaan kecil turut berpartisipasi.

Motor model modern classic menjadi trend dan semakin menguat, dan tampaknya motor Neo-retro mulai naik daun kembali, seperti model baru Royal Enfield twin dan Ducati Scrambler 1100 yang terus berpegang teguh pada kesuksesan Triumph dengan varian Bonneville.

Selain itu motor-motor adventure yang populer dikelasnya, banyak yang menurunkan kapasitas mesinnya, sementara perkembangan motor besar berkapasitas lebih dari 1.200cc juga semakin banyak, tak diragukan lagi BMW dan Triumph terus menginvestasikan dengan melakukan update pada motor mid-size GS dan series Tiger.

Sementara perusahaan motor yang lain seperti Benelli dan SYM terus menciptakan motor low-end. Motor-motor listrikpun sepertinya sudah mulai berkiprah di EICMA terkait setiap negara merencanakan penghapusan penggunaan mesin berbahan bakar fosil dimasa-masa dekade yang akan datang.

Tak heran saat inibanyak perusahaan yang mempertimbangkan motor listrik ini secara serius, seperti Piaggio yang mendemonstrasikan Vespa produk terakhir mereka. Lebih detailnya silahkan disimak dari foto-foto berikut.

Comments
Shares