Ganjil-Genap

Ganjil-Genap Tidak Berlaku Untuk Sepeda Motor!

Wacana perluasan kawasan ganjil-genap, sempat menghebohkan jagad maya belakangan ini. Pasalnya, diinformasikan aturan tersebut pun berlaku untuk sepeda motor.

Penerapan Perluasan Gage, sebagai bentuk implementasi dari Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara yang telah ditandatangani Kamis, 1 Agustus 2019. Sebab, diketahui Jakarta telah menjadi kota dengan udara paling tercemar di dunia. Penyumbang polutan terbesar adalah kendaraan bermotor termasuk sepeda motor.

Kabar tersebut, tentunya sempat membuat resah bagi para pengguna sepeda motor. Kebanyakan, para pengguna sepeda motor merasa keberatan dengan aturan ganjil-genap tersebut jika diberlakukan.

Kini para pengguna sepeda motor bisa bernafas lega, pasalnya ternyata aturan tersebut tidak berlaku bagi pengguna sepeda motor. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Lupito.

“Untuk sepeda motor tidak diberlakukan ganjil-genap,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Comments
Shares