Saingi Mercedes Benz, Geely Buat Layar Sentuh Berukuran 1 Meter di Mobil

Geely Xingyue L memiliki layar sentuh berukuran 1 meter yang sangat memanjakan pengemudi dan penumpang. Foto/Paultan.

Mercedes-Benz Hypersreen kini punya saingan baru dari China setelah perusahaan otomotif asal China, Geely, meluncurkan mobil baru Geely Xingyue L dengan layar sentuh berukuran 1 meter.

Paultan menyebutkan, Geely memanfaatkan sosial media mereka untuk kemampuan layar sentuh berukuran 1 meter yang membentang di sepanjang dashboard Geely Xingyue L.

Berbeda dengan Hyperscreen milik Mercedes-Benz, layar sentuh berukuran 1 meter milik Geely itu merupakan satu kesatuan. Sementara Mercedes-Benz Hyperscreen mencapai satu meter karena gabungan dari tiga layar dengan ukuran yang berbeda-beda dijadikan satu.

Tampilan Dasbor Mobil Geely

Hanya saja display raksasa yang ada di Geely Xingyue L juga memiliki cara kerja yang berbeda.

Layar sentuh yang ada di sekitaran pengemudi merupakan pusat komando dari berbagai fitur yang ada di dalam mobil termasuk fitur infotainment. Sementara layar sentuh yang membentang di bagian kursi penumpang bagian depan menjalankan beberapa fitur yang terbatas seperti media dan navigasi.

Sebenarnya ukuran display akan semakin bertambah besar jika information display yang ada di belakang palang kemudi dihitung.

Apalagi information display atau digital instrument panel di bagian tersebut juga memiliki fitur dan teknologi yang canggih. Saking canggihnya Geely menyebut information display berukuran 12,3 inci itu sebagai Starship Cockpit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here