Gelar SCA 2017, Adira Insurance Ajak Bikers Peduli Keselamatan di Jalan

Sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas atau klub biker yang aktif dalam mengkampanyekan keselamatan jalan (road safety), Adira Insurance melalui program CSR bertajuk I Wanna Get Home Safely mengajak bikers untuk peduli keselamatan di jalan melalui ajang Safety Campaign Award (SCA) 2017.

Tahun ini merupakan gelaran yang keempat kali, diikuti sekitar lebih dari 100 komunitas/klub yang berada di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). Setelah peserta melewati seluruh tahapan, diakhiri dengan peanugerahan penghargaan SCA 2017 di The Hook Restaurant, Jakarta Selatan Sabtu lalu (16/12).

Dalam peanugerahan ini disampaikan dari 10 finalis yang telah melakukan implementasi, para pemenangnya adalah Nmax Riders Bekasi peringkat 1, Skill’s Jakarta peringkat kedua dan Tiger Riders Club peringkat ketiga, sebagai Best Innovation Campaign diraih oleh SSFC Depok.

“Harapannya finalis SCA mampu menjadi role model bagi berbagai komunitas atau klub motor yang tersebar di seluruh Indonesia untuk terus menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan sehingga mampu terwujud zero accident di Indonesia,” ujar Praditya, Direktur Adira Insurance.

Kampanye yang dilakukan para bikers untuk mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia. Melalui ajang SCA ini, para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan yang edukatif, menarik, dan unik yang tetap mengacu pada prinsip road safety yang baik dan benar.

Diharapkan, pesan dari kampanye tersebut, dapat tersebar luas dan memberikan efek berlipat ganda untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dan berperilaku selamat saat berada di jalan.

“SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap para bikers yang tergabung dalam komunitas/ klub yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan. Lebih jauh dari itu, kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” tutup Hananta.

 

Comments
Shares