GELIS – Gerobak Listrik Di Mata Para Bikers

GELIS - Gerobak Listrik

GELIS – Gerobak Listrik yang diproduksi oleh PT Solar Panel Indonesia (SPI), rasanya layak dilirik sebagai salah satu opsi untuk mereka yang ingin memulai usaha atau pengembangan usaha kecil yang sedang dijalankan.

Selain hemat energi, Gelis juga menawarkan desain yang menarik untuk memenuhi alat angkut usah mikro kecil menengah (UMKM). Selain itu, harganya pun cukup bersahabat. Untuk gerobak listrik bermesin 300cc hanya dibandrol Rp 20-an juta. Itu artinya, untuk mesin 200 cc dan 150 cc punya bandrol yang lebih ekonomis.

Dengan motor roda tiga listrik mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri. Dengan begitu, pekerjaan jadi lebih efisien, dan para pekerja UMKM mampu meningkatkan taraf ekonominya,

Lantas bagaimana pandangan para bikers dengan hadirnya Gelis di pasar otomotif Indonesia?

Reza dari Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) memandangnya sebagai sebuah kemudahan untuk memulai usaha. Menurutnya, dengan desain seperti itu calon pengusaha tak perlu direpotkan lagi dengan membangun gerobak baru. Apalagi Gelis pakai mesin listrik bertenaga besar (300cc) yang tentunya akan mudahkan operasionalnya.

“Dari desain yang ditawarkan, kita tak perlu lagi pusing memikirkan model gerobak yang ingin dibuat. Cocok banget buat usaha kuliner seperti mie ayam, bakso, jus atau kopi kekinian. Mungkin juga usaha lain yang butuh mobilitas menuju lokasi keramaian atau pemukiman warga,” kata Reza.