Thursday, January 21, 2021

GELIS, Motor Listrik Untuk Usaha Kecil dan Menengah

PT Solar Panel Indonesia (SPI), sebuah perusahaan industri swasta nasional yang bergerak di bidang energi terbarukan, berhasil membangun kendaraan tiga roda bertenaga listrik pertama di Indonesia. Kendaraan yang diberi nama GELIS, atau kependekan dari gerobak listrik ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan alat angkut bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Gerobak lisrik kendaraan niaga hemat energi dan ramah lingkungan ini akan segera diproduksi dan dipasarkan secara luas ke seluruh Tanah Air. PT SPI berkeyakinan motor gerobak listrik akan memberikan peluang keuntungan tambahan bagi UKM.

GELIS - motor gerobak listrik

“GELIS kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan. Kendaraan ini mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan,” ungkap Dipl.-Ing. Budi Prasetyo selaku pimpinan PT SPI.

Budi menambahkan, penciptaan ini didorong dari keinginan dan harapan perusahaan untuk bisa membantu para pedagang UMKM.

“Kami ingin membuat pedagang UMKM lebih maju dalam berusaha. Dengan motor roda tiga listrik mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri. Dengan begitu, pekerjaan jadi lebih efisien, dan para pekerja UMKM mampu meningkatkan taraf ekonominya,” tambahnya.

Latest Update