Kampanye #Cari_Aman

Gencarkan Kampanye #Cari_aman, Honda Jabar Gelar Pelatihan Safety Riding

Kampanye #Cari_aman sebagai gerakan peduli keselamatan berkendara terus digaungkan oleh Honda. Dan pada Selasa (18/2) PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Honda Jawa Barat menggelar Pelatihan Safety Riding khusus Jurnalis di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung.

Kampanye #Cari_Aman

Sebanyak 20 jurnalis media Cetak dan Online mendapatkan pembekalan dari tim Instruktur Safety Riding DAM mengenai teknik berkendara yang baik dan benar. Materi yang diberikan berupa teori dasar berkendara dan touring kemudian dilanjutkan dengan sesi praktek safety riding pada pengereman, slalom course, dan narrow plank.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan dalam kesehariannya jurnalis banyak mengendarai sepeda motor sebagai teman dalam beraktivitas guna mendukung mobilitas yang tinggi.

“Kami berharap teman-teman jurnalis dapat mempraktekkan ilmu yang telah diberikan oleh para tim instrukur kami, dalam kehidupan sehari-hari serta dapat menjadi contoh yang baik dalam berkendara untuk masyarakat,” ujar Lerri.

Dirinya menambahkan jika pelatihan safety riding sangatlah penting, mulai dari memahami teknik dasar mengendalikan sepeda motor, mematuhi undang-undang lalu lintas dan etika dalam berkendara sehari-hari maupun ketika sedang touring dalam jarak jauh.

Pelatihan kampanye #Cari_Aman pun dikemas dengan menarik tidak hanya berkendara di trek on road namun seluruh jurnalis juga berkesempatan mendapatkan pembekalan berkendara di trek off road oleh para instruktur DAM. Mereka juga diberikan pengenalan mengenai Honda Riding Trainer (HRT) yang merupakan alat simulasi berkendara.

Sepanjang tahun 2019, PT Daya Adicipta Motora telah memberikan edukasi kepada 36 ribu orang, mulai dari siswa-siswi sekolah SD/SMP/SMA, perusahaan, masyarakat umum dan juga komunitas pengguna sepeda motor.

Comments
Shares