Layanan Spesial

Gerai SIM di Mal Akan Segera Dibuka Antisipasi Antrian

Ditlantas Polda Metro Jaya rencananya bakal membuka kembali gerai SIM yang berada di mal. Pengoperasian itu akan mengikuti jadwal dibukanya kembali mal di Jakarta.

Dikutip dari situs Korlantas.Polri.go.id, Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin mengatakan saat ini gerai SIM belum bisa dibuka karena mal masih belum beroperasi.

Pihaknya juga sudah bersurat dengan Pemprov DKI agar dapat mengoperasikan gerai SIM lebih awal.

“Betul saat ini gerai SIM belum bisa buka karena mal juga belum operasional. Ketika mal buka kita juga akan operasionalkan gerai SIM,” kata Kompol Lalu.

Gerai SIM berada di delapan mal di Jakarta salah satunya di Mal Pelayanan Publik. Mal di Jakarta direncanakan akan buka kembali pada 15 Juni 2020.

Dibukanya kembali gerai SIM diharapkan dapat mengurangi penumpukan masyarakat di Satpas maupun SIM keliling. Penumpukan itu terjadi lantaran layanan perpanjang SIM tidak buka pada periode 17 Maret sampai dengan 29 Mei lalu.

Kompol Lalu mengatakan bagi masyarakat yang SIM-nya mati dalam periode tersebut bisa mendapatkan dispensasi hingga tanggal 29 Juni. Pihaknya juga tengah mengajukan perpanjangan dispensasi.

“Belum ada keputusannya akan diperpanjang atau tidak,” kata Kompol Lalu.

Comments