Gerry Salim Buktikan Konsistensi Rebut Poin di CEV

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Mario Suryo Aji menunjukan performa yang impresif pada gelaran FIM CEV International Championship 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia – Spanyol (28/4).

Tapi catatan tersendiri patut ditunjukan pada Gerry Salim yang turun pada kelas Moto2 European Championship.

Di mana Gerry berhasil meraih poin dengan finish di posisi ke-12. Sedangkan Mario yang berlaga di kelas Moto3 Junior World Championship pada balapan perdananya di sirkuit ini berhasil menyelesaikan jalannya balapan dengan posisi ke-16 dan ke-18.

Mengawali jalannya balapan dengan posisi ke-18 atas hasil kualifikasi yang dilakukan sehari sebelumnya (27/4), Gerry melakukan start yang mulus hingga mencapai posisi ke-11.

Memasuki lap kedua, sayang jalannya balapan harus terhenti dengan berkibarnya bendera merah sehingga balapan diulang 12 lap.

Saat balapan diulang, Gerry masih bertahan di posisi ke-11 bersaing dalam grup yang terdiri dari tiga pebalap.

Persaingan dalam grup ini sangat ketat hingga akhirnya arek Suroboyo ini harus puas menyelesaikan balap di posisi ke-12 dan meraih empat poin. Atas hasil tersebut Gerry berada di peringkat ke-13 pada klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

“Saya melakukan start bagus dan bisa melewati beberapa pebalap. Saya memperkecil jarak dengan pebalap di posisi 10 besar. Tetapi, memasuki lima lap terakhir, saya bisa merasakan ban belakang saya mulai sering sliding. Meskipun saya berusaha terus untuk mendekati pebalap di depan, tetap sulit untuk menyalip mereka. Akhirnya saya finis di posisi ke-12 dan meraih beberapa poin penting,” ujar Gerry.

Comments
Shares