Gerry Salim Juara AP250 ARRC 2017, Banyak Catatkan Rekor

Kelas Asia Production 250 cc di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 mencatatkan hasil gemilang bagi rider Indonesia, Gerry Salim yang sukses menjadi juara. Dengan gelar tersebut, pebalap asal Jawa Timur ini banyak mencatat rekor mengesankan. Apa saja?

– Rekor pertama, nama Gerry Salim tercatat sebagai rider Indonesia pertama yang jadi juara kelas AP250 sejak pertama kali hadir 2015 silam. Nama Gerry juga meneruskan rangkaian juara Asia asal Indonesia yang kini mencapai 11 nama.

– Di musim ini, Gerry Salim membawa rekor juga bagi motor Honda CBR250RR yang langsung jadi juara saat debut balapan di kelas AP 250.

– Selanjutnya, sepanjang kejuaraan AP250, hanya Gerry Salim yang menjadi pebalap Indonesia dengan tiga kemenangan beruntun.

– Pebalap bernomor start 31 ini juga menorehkan total tujuh kemenangan dan delapan podium di musim ini. Ini rekor kemenangan terbanyak yang pernah diraih seluruh peserta AP250 asal Indonesia sejak pertama digulirkan 2015 lalu.

– Meski bergelar juara, tapi sebenarnya Gerry Salim baru pertama kali turun di kelas AP250. Memang, pengalaman Gerry di ajang balap tak bisa dianggap remeh karena sempat membalap di kelas SS600 dan Asia Talent Cup.

– Bersama Ahwin Sanjaya, Rheza Danica dan Andi Gilang, Gerry Salim bawa nama Astra Honda Racing Team juara tim di ajang balap ARRC untuk pertama kalinya.

– Gerry Salim membawa lagu kebangsaan Indonesia Raya sukses berkumandang untuk pertama kalinya di podium AP250.

“Saya sangat senang akhirnya bisa mendapatkan podium di balapan terakhir seri ARRC 2017, meskipun di awal balapan saya sempat tersalip dan akhirnya masuk ke grup belakang. Saya fokus untuk melepaskan diri dari grup karena di sana sangat padat oleh pebalap dan persaingannya sangat sengit. Alhamdulillah akhirnya saya bisa membuat jarak dan finish di posisi ketiga. Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya hingga akhir balapan ini,” ujar Gerry Salim seusai balapan.

Comments
Shares