Gesits Buka Peluang Kerjasama dengan Produsen Komponen Skuter Listrik

Guna melancarkan langkah ke arah proses manufakturing, Gesits mengundang produsen suku cadang untuk membahas kesempatan kerjasama dalam memproduksi komponen skuter listrik Gesits.

Acara yang berlangsung di Jakarta (5-6/4) tersebut dihadiri oleh 30 perusahaan produsen suku cadang, antara lain Pindad, Pirelli Tires dan LEN. Team Gesits memaparkan kesempatan kerjasama untuk pembuatan beberapa komponen yang diantaranya adalah lampu, kursi, electric wiring, ban, serta komponen untuk sisi keamanan (safety) motor.

“Kehadiran para produsen ini menunjukkan bahwa antusiasme terhadap perkembangan skuter listrik Gesits sangat tinggi. Perusahaan yang datang memiliki mimpi, misi dan visi yang sama dengan kami yaitu untuk memiliki skuter listrik nasional, mendukung kemandirian ekonomi bangsa dan pengembangan tekhnologi alternatif.” ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.

Sejak prototype Gesits diluncurkan pada bulan Mei 2016 lalu, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang signifikan, antara dengan lain menandatangani nota kesepahaman (MoU) dari beberapa perusahaan nasional termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom.

Pada bulan November 2016, 5 skuter GESITS berhasil menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dalam perjalanan Tour de Jawa Bali dari Jakarta ke Denpasar, Bali. Perjalanan ini merupakan rangkaian uji coba beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi.