Gesits Dapat Dukungan dari Himpunan Pengusaha Alumni ITS

Skuter listrik nasional Gesits hadir pada ajang Musyawarah Nasional (MUNAS) Himpunan Pengusaha Alumni (HIPA) ITS 2017 di Nifarro Park, Jakarta Selatan, (22/4). Munas dihadiri oleh 250 orang Alumni Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dengan mengusung tema “Pengaturan Kultur Kewirausahaan dalam Membangun Wirausaha yang Tangguh”.

“Ajang Munas ini adalah merupakan kesempatan baik bagi kami untuk dapat memberikan “showcase” product Gesits sekaligus paparan mengenai business ecosystem GESITS kepada para alumni ITS. Kami mengajak para Alumni ITS untuk turut memberikan dukungan dan juga membuka potensi kerja sama dengan GESITS ke depannya,” ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer dari Garansindo Group.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni ITS yang telah memberi dukungan positif kepada GESITS. Kami akan terus bekerja keras untuk dapat segera meluncurkan motor listrik buatan lokal yang ramah lingkungan ini ke pasaran.” tambah Harun Sjech.

Sejak meluncurkan prototype GESITS pada bulan Mei 2016, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang signifikan antara dengan lain menandatangani nota kesepahaman (MoU) dari beberapa perusahaan nasional termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom.

Pada bulan November 2016, 5 skuter GESITS berhasil menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dalam perjalanan Tour de Jawa Bali dari Jakarta ke Denpasar, Bali. Perjalanan ini merupakan rangkaian uji coba beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi.

GESITS dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maximal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc.

Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 – 3 jam untuk sekali pengisian baterai melalui stopkontak. Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan system swap (tukar tambah). Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPBU maupun minimarket. Kemitraan GESITS bersama PLN akan menyediakan stasiun penggantian baterai isi ulang di setiap SPBU.

Comments
Shares