Gigi Rasio Motor Matic

Gigi Rasio Motor Matic Jebol? Ini Penyebabnya

Dalam hal perawatan, motor jenis matic tidak hanya untuk bagian mesinnya saja Sob. Pada bagian gigi rasio motor matic juga sangat perlu diperhatikan. Caranya pun cukup mudah yaitu perhatikan kualitas oli gardannya.

Gejala rusaknya gigi rasio adalah adanya suara mendengung dari bagian gardan saat motor sedang dikendarai. Yups, salah satu penyebab jebolnya gigi rasio motor matic adalah kualitas oli gardan yang sudah tidak maksimal lagi melumasi bagian tersebut.

Kebanyakan, pengguna motor jenis matic ini mengabaikan penggantian oli gardan. Hasilnya dalam jangka waktu tertentu, oli, air dan kotoran akan bercampur. Oli gardan pun tak mampu lagi melumasi gigi rasio dengan baik.

Baca juga : Fikter Udara Motor Kotor, Bikin Tarikan Motor Jadi Loyo

Segera, perhatikan kondisi oli gardan dan lakukan penggantian oli gardan secara berkala. Jika oli gardan sudah berwarna keruh, menandakan oli gardan sudah kotor dan sudah waktunya untuk  diganti.

Tingginya friksi atau gesekan akan membuat gigi rasio menjadi tanggal atau patah. Jika sudah seperti ini, tentunya bisa menyebabkan kerusakan lainnya dan pastinya biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan pun akan semakin besar.

untuk itu Sob, perhatikan perawatan motor milik Sobat Zonbie. Merawat motor jenis matic pastinya tidak semudah mengendarainya, perlu ada perhatian khusus pada beberapa bagian agar motor tetap nyaman dikendarai.

Comments
Shares