Thursday, January 21, 2021

GIIAS 2020 Dibatalkan, GAIKINDO Siapkan Konsep Baru

Penyelenggaraan GIIAS 2020 yang telah ditunggu banyak pihak yang direncanakan akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, diputuskan untuk dibatalkan penyelenggaraannya pada tahun ini.

Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS yang adalah pameran otomotif berskala internasional dengan endorsement dari OICA, membutuhkan waktu persiapan yang panjang, karena selain acara pameran intinya, GIIAS juga mencakup penyelenggaraan konferensi internasional, GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC), kemudian kehadiran kendaraan konsep, serta peluncuran berbagai produk terbaru dari para peserta, yang membutuhkan persiapan detil dan waktu yang cukup panjang

“Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detil dengan waktu yang cukup panjang, oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, GAIKINDO mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 – BSD City” ujarnya. Nangoi menyatakan bahwa GAIKINDO akan kembali merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series pada 2021.

Nangoi juga menjelaskan bahwa GAIKINDO memiliki tanggung jawab untuk tetap berupaya dan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulihkan ekonomi negara, serta dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, maka diputuskan tahun ini GAIKINDO akan menyelenggarakan sebuah pameran otomotif dengan konsep berbeda dari GIIAS,” jelas Nangoi.

Latest Update