Gili Labak, Surga Tersembunyi Di Ujung Pulau Madura

Mendengar kata Gili, mungkin yang terbersit di Sobat Zonbie adalah Gili Trawangan, yang jadi idola wisata pulau di propinsi Nusa Tenggara Barat. Lalu sudah dengar Gili Labak? Nah, Gili yang satu ini bukan berada di NTB, tapi di Madura, Jawa Timur.

Gili Labak memang tersembunyi di ujung timur pulau Madura. Gili Labak ini sedang menjadi hit sebuah tujuan wisata air bagi kalangan anak-anak muda Surabaya dan sekitarnya.

Loading...


Gili labak yang menawan ini berada di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Gili adalah sebutan untuk pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan sehingga pulau tersebut terlihat mengambang. Pulau kecil seukuran 8 kali lapangan sepak bola ini hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk dikelilingi dengan jalan kaki. Penghuni asli di Gili lapak diperkirakan sekitar 35 ribu jiwa.

Loading...


Keunikan Gili Labak merupakan pulai kecil yang hampir seluruhnya dikelilingi pasir putih nan indah dan menawan, banyak yang bisa dilakukan wisatawan untuk bersenang-senang dan berpiknik, dimana wisatawan bisa melakukan snorkeling, yang tidak bisa berenang atau snorkeling bisa berjemur dan bermain air di pantai, berfoto-foto ria baik selfie-selfie maupun wefie.

Disekeliling pantai gili labak terdapat beberapa spot bawah laut yang kaya akan biota laut, bagi wisatawan yang tidak membawa peralatan sendiri tidak usah khawatir karena sudah ada persewaan perawalat snorkeling dan diving, kamera bawah air merupakan alat wajib untuk mengabadikan selama kita melakukan kegiatan menyelam atau snorkeling di gili labak ini.

Loading...


 

Loading...