Gosip Panas MotoGP Fabio Quartararo Akan Tinggalkan Yamaha? Diam-diam Bertemu Bos Repsol Honda

Fabio Quartararo - Marc Marquez

Fabio Quartararo menegaskan bahwa ia sudah punya pilihan tim baru untuk musim 2023-2024 jika Yamaha tak bisa memenuhi keinginannya agar performa YZF-R1 bisa bersaing dengan Honda dan Ducati.

Dikabarkan, ia sudah bertemu dengan petinggi tim Repsol Honda di Barcelona. Fabio Quartararo tak membantah atau membenarkan rumor tersebut. Yang pasti, ia sudah punya opsi untuk masa depannya jika apa yang diinginkan tak bisa dipenuhi tim garpu tala.

Baca Juga : Segudang Fitur Moge Pada Yamaha All New R15M

Dalam waktu dekat, musim balap 2022 akan segera dimulai dengan diawali sesi tes pramusim di Malaysia. Fabio Quartararo pun belum memperbarui kontrak dengan Yamaha untuk musim 2023-2024.

Loading...


Sepertinya ia menahan tangannya untuk menandatangani kontrak baru dengan Yamaha sebelum melihat keseriusan Yamaha mengembangkan YZR-M1 sesuai keinginannya agar bisa bersaing dengan Ducati dan Honda.

Fabio Quartararo beralasan enggan membicarakan kontrak baru dengan Yamaha karena terlalu dini untuk membahasnya. Apalagi, tahun 2021 belum berakhir tapi orang-orang sudah menanyakan masa depannya di 2023 dan 2024.

“Aku akan mengambil waktu. Aku tidak sekedar menunggu, namun ingin melakukan semuanya secara bertahap. Masih terlalu dini untuk membicarakan apa yang akan terjadi” ujar Fabio Quartararo seperti dikutip Motosan.

Loading...


Quartararo hanya menagaskan bahwa ia memiliki beberapa opsi lain untuk masa depannya dan itu dinilai sangat bagus dari pada tanpa pergerakan apa-apa.

Baca Juga : Kolaborasi Akrapovic dan MV Agusta Hadirkan Knalpot Titanium Untuk F3 RR, Tenaga Naik Signifikan

Baca Juga : Arturo Magni 1925 – 2015, Sosok Di Balik Sukses MV Agusta Di Dunia Balap

Loading...


Baca Juga : Sena Quantum Series 50C Yang Super Keren Fitur Dan Teknologinya Canggih Banget

Sangat bagus dalam situasi ini, namun seperti yang aku sebutkan sebelumnya, aku tak mau terburu-buru. Aku akan mengambil waktu dan biarkan tahun 2021 berakhir terlebih dahulu” tambahnya.

Saat ini, peraih gelar juara dunia 2021 itu masih fokus pada pekerjaannya bersama tim Yamaha. Hasil balapan seri pamungkas di Valencia jadi fokus utama lantaran trek yang seharusnya menguntungkan YZR-M1 justru malah kehilangan podium.

Loading...


“Orang-orang Yamaha bekerja tujuh hari sepekan, 24 jam sehari. Kami memiliki banyak pekerjaan, dan aku sudah mendorong mereka. Sangat penting bekerja dengan baik. Seperti yang kita lihat di Valencia, di lintasan yang harusnya positif untuk kami ternyata podiumnya berwarna merah semua. Sangat jelas ada hal yang harus diperbaiki,” tegas Quartararo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here