Grup Danamon Gelar Buka Puasa Bersama Media dan Talkshow

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) menggelar buka puasa bersama media Rabu lalu di Rumah Maroco, Menteng Jakarta (31/5/2017).

Dalam kesempatan ini, sebelum memasuki waktu buka puasa digelar acara talkshow bertema “Serba Serbi Umrah di Industri Layanan Keuangan”, dihadiri Herry Hykmanto Direktur Syariah dan Operasional Danamon, Hafid Hadeli Direktur Utama Adira Finance, Indra Baruna Direktur Utama Adira Insurance, serta Dewan Pengawas Syariah dari Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance.

Dalam acara talkshow ini Herry Hykmanto, Hafid Hadeli, dan Bimo Kustoro, Sharia Division Head Adira Insurance, selaku narasumber mengemukakan sejumlah perkembangan layanan keuangan berbasis syariah di Indonesia, khususnya yang membantu masyarakat dalam menjalankan ibadah Umrah, baik di industri perbankan, pembiayaan maupun asuransi. Melalui diskusi tersebut, peserta diharapkan dapat melihat manfaat dari produk-produk keuangan syariah dalam persiapan untuk melakukan ibadah Umrah.

Pada kesempatan ini, Adira Finance juga kembali memperkenalkan produk berbasis syariah, yang baru saja di-launching pada bulan April lalu yaitu, Pembiayaan Paket Perjalanan Umrah. Pembiayaan Paket Perjalanan Umrah adalah produk penyaluran dana berdasarkan prinsip Murabahah (Jual Beli) dimana Adira Finance Syariah membiayai Paket Perjalanan Umrah yang dibutuhkan oleh konsumen.

Sementara itu, Adira Insurance yang berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah, dengan menghadirkan produk-produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Salah satu produk yang menjadi andalan di tahun ini ialah ‘Travellin Syariah’, yang merupakan asuransi perjalanan berbasis syariah untuk melindungi pelanggan selama perjalanan Umrah dan Haji.

Ditengah acara momen bulan Ramadhan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Grup Danamon menyampaikan bantuan sosial dengan dana dari Qorhul Hasan. Danamon Syariah menyerahkan dana total sebesar Rp 200 juta dimana Rp 100 juta diserahkan kepada Dompet Dhuafa dan Rp 100 juta diserahkan kepada Al Azhar Peduli Umat (APU).

Sedangkan  Adira Insurance Syariah juga memberikan donasi untuk sarana dan prasarana sekolah terapung beserta perahu sebagai alat transportasi perairan bagi guru dan murid di kawasan Indonesia Timur melalui Rumah Wakaf Indonesia senilai Rp 140.000.000.

 

Comments