GTVS Jakarta Berbagi

GTVS Jakarta Berbagi Takjil Untuk Pejuang Rezeki di Jalan

Prihatin terhadap kondisi masyarakat yang mengandalkan mencari nafkah di jalan pada masa pandemi ini, GTVS Jakarta berbagi dengan menyuguhkan hidangan takjil kepada para pejuang rezeki di jalan.

GTVS Jakarta Berbagi

Wabah pandemi Covid-19, mau tidak mau mengancam penghidupan sebagian masyarakat. Utamanya, bagi mereka yang mencari nafkah sebagai pekerja non informal atau pekerja dengan upah harian.

Pengendalian Sosial Berskala Besar (PSBB) memiliki dampak serius, terhadap kehidupan bagi sebagian masyarakat tersebut. Pengemudi Ojol maupun ojek pangkalan, penghibur jalanan atau pekerja lepas lainnya, menderita akibat hilangnya mata pencaharian mereka.

Melihat kondisi ini, GTVS Jakarta mencoba untuk berbagi guna sedikit meringankan beban yang diderita oleh masyarakat bawah yang terdampak oleh pandemi ini. Sekaligus sebagai ajang dalam menyambut bulan penuh berkah, GTVS Jakarta membagikan hidangan takjil untuk masyarakat tersebut.

Ada yang unik dari kegiatan sosial GTVS Jakarta ini. GTVS bekerjasama dengan salah satu merchant partnernya yaitu Sinou Caffe menyediakan menu takjil untuk masyarakat yang membutuhkan dengan konsep self service. Dimana masyarakat yang mencari nafkah di jalan tersebut, bisa mengambil sendiri takjil sesuai kebutuhannya.

Scooterist anggota GTVS Jakarta dengan sigap, mengawasi dan menyuplai kembali menu takjil tatkala hidangan takjil sudah mulai berkurang. Warga dengan tertib mengantri mengambil sendiri takjil sesuai dengan kebutuhannya.

Bukan tanpa sebab GTVS Jakarta mengambil langkah konsep ini. Sebab meski ingin tetap berbagi dengan sesama, GTVS Jakarta tetap mengedepankan physical distancing guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Meski dengan persiapan yang tak lama, kegiatan sosial ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kami sangat bersyukur untuk itu,” ujar Bro Joko selaku Ketua GTVS Jakarta.

Ditambahkan olehnya, kegiatan sosial ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh GTVS. Kedepan, setiap akhir pekan GTVS Jakarta akan melakukan kegiatan serupa di beberapa wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan sosial ini pun mendapatkan respon positif dari pengurua GTVS secara nasional. Diharapkan kegiatan sosial ini bisa memberikan manfaat positif bagi sesama.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, terlebih kegiatan ini dilaksanakan pada saat menjalani ibadah puasa Ramadhan dan di tengah masa pandemi seperti ini,” pungkas Bro Gunawan, Ketua Umum GT Vespa Society.