Guyonan Marc Marquez Pakai Nomor Start 1, Emang Berani?

Juara dunia MotoGP Marc Marquez sempat bikin fansnya degdegan dengan menyebut akan memakai nomor start 1 musim depan. Hal ini dikonfirmasi melalui akun Twitter resminya Jumat (28/12).

“Tahun baru, nomor baru. Di 2019 saya akan pakai nomor 1,” cuitnya. Pengumuman ini pun mendapat reaksi keras dari fansnya yang tak ingin Marc Marquez menanggalkan angka 93.

Untungnya, nggak sampai sehari, Marquez pun menyampaikan ‘koreksinya’ dengan mengatakan jika nomor start 93 takkan tergantikan. Yup, pebalap asal Spanyol ini rupanya coba bercanda saat mengumumkan pergantian nomor startnya.

Hal ini dilakukannya untuk merayakan hari Dia Los Inocentes yang mirip April Mop ala Spanyol. Di hari tersebut, semua orang bebas bercanda atau mengumumkan hal heboh seperti itu.

Sebagai catatan, sejak bergulirnya MotoGP era 4-tak pada 2002 silam, nggak ada sejarahnya tuh Sob pebalap yang pakai nomor 1 bakal mengulang prestasi juara seperti di tahun sebelumnya. Bahkan legenda balap Valentino Rossi yang merasakan 9 kali juara dunia, nggak pernah sekali pun memakai angka 1 untuk menggusur nomor keramat miliknya, 46.

Comments
Shares