Hafizh Syahrin Bakal Jadi Pebalap Malaysia Pertama di MotoGP

Impian pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin untuk masuk ke ajang balap MotoGP sedikit lagi menjadi kenyataan. Pasalnya, pasca Jonas Folger menyatakan mundur dari MotoGP 2018, Syahrin ditunjuk oleh tim Yamaha Tech 3 untuk menggantikannya.

Memang, saat ini Syahrin belum dikontrak penuh untuk menjalani lomba di kelas MotoGP musim ini. Di mana baru sebatas pengganti di sesi tes resmi Buriram, Thailand beberapa waktu nanti.

Ini artinya Syahrin harus bekerja keras menunjukan performanya di sesi tersebut agar bisa terpilih sebagai pebalap permanen tim Tech 3 Yamaha di musim 2018.

Toh demikian, pebalap 23 tahun ini tak menampik kegembiraannya pasca ditunjuk sebagai pengganti FOlger di sesi tes. “Pertama-tama saya ingin berterimakasih kepada Herve Poncharal (Bos Tech3) untuk memberi kesempatan ini,” bukanya dikutip dari Crash.net.

Menurutnya selama tes tiga hari di Thailand, Syahrin akan menunjukan kemampuannya yang terbaik.

“Bagi saya ini seperti impian yang menjadi nyata, bisa menunggangi motor MotoGP. Saat ini saya sangat bersyukur dan gembira akan kesempatan ini. Saya tahu banyak yang harus dipelajari dari Yamaha YZR-M1 dan saya coba mengerti bagaimana tim ini bekerja, saya butuh lebih banyak masukan,” urai pebalap yang tahun lalu bertengger di posisi 10 Moto2.

Comments
Shares