Hajatan 31 Tahun BB1%MC Indonesia Siap Digelar di Jakarta

BB1%MC Indonesia

Perayaan ulang tahun Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia ke- 31, bakal menjadi momentum perubahan untuk menjadi lebih solid dan berbudaya. Baik dalam kultur bermotor dan berbangsa. Perayaan hari jadi BB1%MC Indonesia ke-31 ini mengusung tema ‘Evolution – Still Kickin and Rock n Roll’. Kegiatan ini akan memadukan dunia motor, budaya, serta art perfomance.

BB1%MC Indonesia

Perayaan ulang tahun ke-31 BB1%MC akan digelar di Eks Bandara Internasional Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan ini diberi tajuk ‘Evolution’ yang menggambarkan perubahan ke arah yang lebih besar demi kemajuan klub.

Loading...


Bro Pergi Diar, el Presidente Bikers Brotherhood 1% MC mengatakan ” Pemilihan tema ‘Evolution dalam acara tersebut akan bercerita banyak tentang perkembangan BB1%MC dalam kurun waktu 31 tahun. Sebab banyak perubahan yang terjadi dalam hal ini, selama 31 tahun ada perubahan yang menyangkut dengan klub kami termasuk dinamika-dinamika yang terjadi.”

Pada usianya yang ke-31, diharapkan akan membawa semangat arti persaudaraan dan kebersamaan yang sesungguhnya bagi member. Pasalnya, persaudaraan merupakan benteng terakhir pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu berkaitan dengan program-program unggulan dari Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, yaitu Bakti Untuk Negri, dengan didalamnya adalah Brotherhood For Nature, Brotherhood For Culture, Brotherhood For Aducation, Brotherhood For Care dan Brotherhood For Children.

Loading...


“Perkembangannya sangat baik, bahkan salah satu program kami yakni, Brotherhood For Children, sudah di aplikasikan oleh pemerintah. Yaitu mitigasi bencana untuk anak sekolah. Direncanakan akan menjadi salah satu kurikulum pembelajaran di sekolah,” sambung Bro Pegi.

Kemudian untuk Brotherhood For Nature, event di Jakarta tersebut, akan menjadi tempat dimulainya kampanye antiplastik. Bertujuan untuk mengurangi sampah plastik. “Di Jakarta kami akan mulai bergerak untuk kampanye antiplastik, dan juga bagian dari program yang sangat penting,” lanjutnya.

Sosok yang mencintai Lingkungan hidup ini juga berharap, di perayaan kali ini pihaknya bisa terus menyebarkan virus persaudaraan dan memperbanyak saudara.

Loading...


BB1%MC Indonesia

Sementara itu, ketua penyelenggara Sam Gesser mengatakan. “Alasan memilih tempat di eks Bandara Internasional Kemayoranan adalah, bahwa pintu gerbang Internasional Indonesia berawal dari sana. Dan juga merupakan salah satu cagar budaya, yang memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi negeri ini.”

Lebih lanjut Sam menuturkan, acara kali ini akan dikemas sedemikian rupa. Sehingga memberikan sebuah cara pandang baru dan menginsipirasi bagi klub motor lain. Bahwa acara motor dapat bersanding dan berevolusi berbarengan dengan kearifan lokal. Dengan dtampilkannya kesenian “UJUNGAN dan REBUT DANDANG” yang merupakan tradisi Betawi yang hampir punah.

Loading...


Adapun konten acara yang akan diselenggarakan di event besar ini yaitu Aerobatic, Terjun Payung, Hell’s Driver by ISHD, Tong Setan, Fun Race, Art Culture Performance, People Choice/Achievement, Auction, Fleamarket, Live Music, Freestyle, Bikers Gathering, Traditional Performance, Go Green Campaign, Barbeque, Bar & Lounge, Hotrod dan Ratbike.

Dukungan yang tak kalah penting pun telah diberikan oleh sponsor dan partner yakni Suryanation, FWD Life, CNAF (CIMB Niaga Auto Finance), D’Gobers Hostel, Proman, Anak Elang Harley-Davidson, Bank BJB, Le Mineralle, Elders Company, dan Rio Bronx.

Loading...