Harga Lebih Murah, Honda PCX 150 Lokal Bukan Spec Down Versi CBU

Dijual dengan rentang harga Rp 27,7-30,7 juta (versi standar dan ABS) membuat selisih harga Honda PCX 150 buatan lokal sangat jauh ketimbang versi CBU Vietnam yang dibanderol Rp 40 jutaan.

Hal ini pun mengundang tanya, apakah ada spec down untuk menurunkan harganya?

Pernyataan tersebut langsung ditampik oleh Yasuyuki Maeda, selaku PCX Large Project Leader dari Honda R&D Co. Ltd. Motorcycle R&D Center, Jepang. Menurutnya, tidak ada spec down dari PCX buatan Indonesia. Justru untuk pasar Indonesia, pihaknya menawarkan sesuatu yang tak ada di PCX negara lain.

Loading...


“Sejak dilahirkan pada 2009 silam, Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang menjual Honda PCX dengan menggunakan rem cakram di belakang. Sedangkan versi Thailand, Vietnam, Jepang hingga Eropa masih memakai rem tromol,” papar pria asli Jepang ini.

Lebih lanjut, secara spesifikasi detail, baik PCX 150 lokal maupun yang CBU tidaklah jauh berbeda karena pengembangannya berbarengan.

Loading...


“Misalnya mesin 150 cc eSP yang sudah ditingkatkan performanya. Lalu ada Honda Smart Key System (keyless), power charger 12volt, spidometer full digital hingga bagasi bervolume 28,8 liter,” urainya.