Harley-Davidson Siapkan Sederet Motor Listrik Unik, Begini Tampangnya

Sejak proyek motor listrik Livewire dari Harley-Davidson (HD) bergaung beberapa tahun lalu dan akan dijual pada 2020, kini pabrikan moge legendaris asal Amerika tersebut kembali bereksperimen dengan motor listrik.

Ini tentu menarik lho Sobat Zonbie. Karena pabrikan motor HD identik dengan moge gambot bermesin V-Twin dengan volume lebih dari 1.000 cc dan kini justru tertarik bikin skuter dan sepeda listrik.

Seperti dilansir Asphalt&Rubber, di tipe pertama HD mengenalkan motor berbentuk skuter ringkas yang minimalis. Ini bisa dilihat dari sasisnya yang terekspos jelas tanpa bodi. Serta ditambah dengan jok panjang plus box peranti kelistrikan dan sumber penggeraknya.

Penampilannya mirip sepeda BMX, terutama dari desain setangnya dan sasis rigid-nya. Tapi juga mengingatkan kita akan sosok Honda Zoomer-X yang identik dengan tunggangan anak muda.

Detail lainnya pun nyeleneh Sob. Sebut saja suspensi depan up side down, lampu LED bulat dan footstep yang diambil dari potongan papan skateboard.

Sementara model kedua lebih mengarah pada bentuk sepeda gunung, atau mountain bike (MTB). Motor listrik yang ini lebih cocok dipakai untuk bertualang layaknya motocross listrik KTM Freeride E-XC.

Ini berkat aplikasi ban knobby, kombinasi suspensi up side down dan monosok. Serta groundclearance tinggi dan bentuk yang ringkas dengan desain flat track.

Sayangnya, belum ada keterangan mengenai kapan kedua motor listrik unik ini akan masuk tahap produksi massal.

Comments
Shares