Hasil Balapan MotoGP Aragon 2021 : Bagnaia Gagalkan Marquez Kuasai Aragon

Bagnaia - Hasil Balapan MotoGP Aragon 2021
Francesco Bagnaia / Photo : facebook.com/FrancescoBagnaia

Hasil balapan MotoGP Aragon 2021 sukses membawa pembalap Ducati Fancesco Bagnaia merai juara pertama dan mengantarkannya ke posisi dua klasemen sementara MotoGP 2021.

Francesco Bagnaia sukses rebut kemenangan di MotoGP Aragon 2021 yang sekaligus jadi kemenangan pertamanya.

Kemenangan itu pun membuat pembalap Honda Marc Marquez gagal untuk kembali kuasai Aragon dimana sejak 2016 Marquez jadi penguasa sirkuit anti clockwise tersebut.

Start dari posisi pole, Bagnaia memulai balapan dengan bangus dan langsung menguasai jalannya balapan selepas tikungan pertama.

Tapi Marquez yang ingin kembali menancapkan panji kemenangan tak mudah ditaklukkan begitu saja. Start dari posisi empat, ia langsung melesat keposisi dua setelah melewati Jack Miller dan Fabio Quartararo.

Di sisi lain, Quartararo sang pemegang puncak klasemen sementara MotoGP 2021, sejak awal mengakui bahwa Aragon adalah trek yang buruk untuk dirinya.

Ketakutannya pun jadi kenyataan, saat balapan baru saja dimulai ia langsung melorot ke posisi tujuh. Bahkan ia tak mampu mempertahankan posisi tujuh setelah beberapa lap kemudian ia kembali melorot ke posisi sembilan.

Kembali ke Bagnaia dan Marquez. Kedua pembalap ini perlahan meninggalkan pembalap lain di belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here