Hasil Moto2 Belanda: Agusto Fernandez Juara, Mas Bo Raih Lima Besar

Hasil Moto2 Belanda: Agusto Fernandez Juara, Mas Bo Raih Lima Besar

ZONABIKER.COM – Pebalap Red Bull KTM Ajo, Augusto Fernandez berhasil memenangkan Moto2 Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, pada Minggu (26/6/2022). Jake Dixon yang start paling depan sempat memimpin jalannya balapan, namun memasuki lap ketiga posisi tersebut direbut oleh Alonso Lopez.

Tak berselang lama posisi Alonso digantikan oleh Marcel Schotter. Schotter sempat memimpin jalannya balapan hingga beberapa lap, sayangnya ia harus mengalami low side menyisakan 13 lap terakhir.

Memasuki empat lap terakhir, sempat terjadi aksi side by side yang cukup seru antara Augusto Fernandez, Jake Dixon dan Ai Ogura, untuk memperebutkan podium pertama. Hingga akhirnya Fernandez berhasil keluar sebagai pemenang dan mengalahkan rider lainnya.

Loading...


Tepat di belakang Fernandez, ada pebalap Idemitsu Honda Team Asia Ai Ogura, yang menempati urutan kedua. Diikuti oleh Jake Dixon di posisi ketiga. Kemudian, mengekor Celestino Vietti di posisi keempat, dan Bo Bendsneyder menempati urutan kelima.

Menyisakan 3 laps terakhir, sempat terjadi aksi saling susul antara Celestino Vietti dengan Bo Bendsneyder untuk memperebutkan kelima.

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder, yang memulai balapan di posisi 10 besar, tepatnya di posisi kedelapan, sempat menunjukan tren positif dengan berada di posisi ketiga.

Loading...


Sayangnya, pebalap asal Belanda itu tak dapat mempertahankan posisi tiga besar dari rider lainnya, hingga akhirnya finis di posisi kelima.

Namun hasil tersebut merupakan pencapaian terbaik Mas Bo, terlebih lagi saat ini dirinya sedang balapan di kandang.

Melengkapi 10 besar, posisi ketujuh ditempati oleh Tony Arbolino, kedelapan dan kesembilan ada Joe Roberts dan Manuel Gonzalez. Menutup 10 besar ada pebalap Gresini Racing Moto2 Filip Salac.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here