Hayabusa Eki Festival, Lebarannya Pecinta Hayabusa Jepang

Hayabusha Eki Festival adalah event tahunan pestanya para pecinta motor tahunan yang biasanya diselenggarakan pada bulan Agustus, seperti tahun ini diselenggarakan di awal bulan Agustus 2018. Perayaan tahun ini adalah perayaan yang ke 10.

Seperti biasanya acara ini diselenggarakan di Hayabusa Eki (Stasiun Hayabusa) acara ini selalu dihadiri oleh para bikers yang menamakan dirinya “Falcon”. sebelum menuju Hayabusa Eki biasanya para rider berkumpul di Funaoka Bamboo Forest.

Di acara ini banyak makanan dan minuman yang dibagikan secara cuma cuma yang disediakan oleh para volunteer, seperti es serut dan mie dan makanan khas Jepang lainnya. Perayaan Hayabusa Eki Festival ini juga dihadiri Presiden Direktur Suzuki yaitu Toshihiro Suzuki yang juga sempat menikmati sajian es serut bersama bikers yang hadir. 

Disela sela acara menarik yang diselenggarakan juga ada coaching clinic dari para rider professional Keiichi Kitagawa dan Takuya Tsuda yang menjelaskan tentang bagaimana mengendari motor 1300cc di waktu hujan dengan aman.

Tahun ini 2.000 motor berkumpul dan pengunjung sebanyak lebih 2.500 orang. Salah satu bikers Falcon yang hadir yaitu Ryo Nishinima, seorang pemuda berusia 26 tahun jauh dari Tokyo untuk berpartisipasi acara pestanya pecinta Hayabusa.

Motor yang dibawanya ke Hayabusa ini dibelinya sejak usia ke 23 tahun. Ada juga Nagasaki Furukawa berusia 57 tahun terkenal dengan si Iron Man dari Propinsi Kumamoto berangkat jam 10 malam tiba di venue jam 10 pagi.

Di venue acara juga banyak dijual suvenir menarik berkenaan dengan Hayabusa. Dari kaos, sepatu, sarung tangan dan lain lain. Sarung tangan khas Falcon produksi Yashima workshop yang selalu ludes dibeli oleh para bikers yang hadir.