Helm Bell Moto-3 Ace Cafe GP 66, Model Penghormatan 80 Tahun Mabesnya Cafe Racer

Saat ini, mungkin Sobat Zonbie mengenal Cafe Racer sebagai salah satu aliran modifikasi motor custom. Namun dalam sejarah panjangnya, makna dari Cafe Racer sendiri adalah motor yang digunakan para anak muda di Inggris untuk balapan dari satu cafe ke cafe lain. Dan salah satu cafe anak motor yang terkenal di Inggris saat itu adalah Ace Cafe.

Tak tanggung, saat ini Ace Cafe yang berlokasi di Stonebridge, London sudah bertahan hingga 80 tahun. Hal ini yang membuat produsen helm asal Amerika, Bell turut merayakan dan menghormati Ace Cafe lewat helm spesial berjuluk Bell Moto-3 Ace Cafe GP 66.

Basisnya adalah helm tipe Enduro klasik, Bell Moto-3 dengan desain hasil kolaborasi dengan tim Ace Cafe London. Dalam helm ini, keduanya coba memberikan spirit awal mula Cafe Racer.

Di mana dahulu, cafe racer berangkat dari hobi kumpul anak motor Inggris di tempat nongkrong yang berujung pada balapan. Kebanyakan mengendarai motor Triton, Norton, BSA dan Ariel.

Di dominasi warna putih, Bell Moto-3 Ace Cafe GP 66 mengandalkan grafis minimalis berwarna merah dan biru sebagai wakil bendera negara asal Ace Cafe, yakni Inggris, Union Jack. Serta logo Ace Cafe di bagian belakang.

Meski Bell Moto-3 Ace Cafe GP 66 berpenampilan vintage tapi tetap dibuat dengan menggunakan material modern serta sistem safety standar yang berlaku jaman sekarang dan sudah memenuhi sertifikat DOT, ECE 22,05.

Helm Bell Bell Moto-3 Ace Cafe GP 66 sebagai peringatan ulang tahun yang ke 80 tahun Ace Cafe ini dibandrol seharga $289,95 atau setara Rp 4 jutaan.

 

 

 

 

Comments
Shares