Helm Dengan Bau Tak Sedap, Bisa Menyebabkan Kecelakaan

Saat berkendara dengan sepeda motor, helm merupakan alat pelindung kepala yang sangat penting. Helm dapat mereduksi sekitar 70 persen cedera pada kepala saat terlibat dalam kecelakaan, tentunya helm menjadi kebutuhan bagi setiap pengendara sepeda motor. Namun perlu diwaspadai, helm juga dapat menyebabkan kecelakaan. Bagaimana Bisa?

Yup, bikers menggunakan helm yang tak nyaman, maka hal ini bisa berpotensi pada adanya kecelakaan dijalan. Seperti yang disampaikan oleh Aditya Wahyu Utama yang akrab disapa Bang Wu, pada umumnya rasa tidak nyaman pada helm bisa disebabkan oleh banyak hal.

Misalnya helm dengan bau tak sedap, bau yang membuat rasa kurang nyaman biasanya disebabkan oleh keringat pengguna helm itu sendiri. Cairan keringat pada bagian kepala menyerap pada busa liner padding helm dan pada bagian Expanded Polystyrene Styrofoam (EPS). Pada bagian liner padding dan EPS tersebutlah cairan keringat terkumpul dan bisa menyebabkan jamur dan bau.

“Keringat kepala yang terserap pada liner dan busa padding helm juga pada bagian EPS akan menimbulkan bau yang kurang enak pada helm dan tentunya hal ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman saat berkendara. Umumnya bikers akan merasa pusing akibat bau yang terperangkap di dalam helm,” ujar Bang Wu disela kegiatan Sunmori Gabungan komunitas pecinta helm.

 

Comments
Shares