Helm Edisi Spesial

Helm Edisi Spesial Duo Marquez Tetap Dilelang?

Duo pebalap Repsol Honda Marc dan Alex Marquez, bakal tetap melelang helm edisi spesial meski gagal podium saat balapan MotoGP 2020 di Sirkuit Angel Nieto, Jerez, Spanyol.

Helm Edisi Spesial

Sebagaimana diketahui, duo pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Alex Marquez menggunakan helm edisi spesial yang hanya digunakan saat balapan di Jerez, Spanyol (19/7).

Helm kedua pebalap ini memiliki motif yang sama, hanya dibedakan pada warna sekunder yang dipilih. Marc menggunakan warna merah, sementara Alex menggunakan warna biru.

Dalam pernyataan resminya, duo Marquez ini mengatakan helm tersebut digunakan sebagai penghormatan kepada para petugas medis yang telah bekerja maksimal selama menangani dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Helm keduanya memang memiliki motif yang menggambarkan akktivitas petugas medis pada saat masa lockdown di Spanyol.

Kedua helm pebalap Repsol Honda ini sesuai dengan rencana akan dilelang. Pembukaan dilelang dimulai pada tanggal 17 Juli 2020 atau dua hari sebelum balapan dimulai, dan akan ditutup pada tanggal 27 Juli 2020 mendatang.

“Setelah 2,5 bulan dikurung dan melihat krisi yang diakibatkan oleh Covid-19, saya ingin memberikan penghormatan kepada semua yang sudah menderita selama pandemi dan juga tenaga profesional yang bekerja tanpa lelah selama periode ini. Saya dan Alex yakin helm dengan desain spesial ini akan menjadi tribut yang bagus,” ujar Marc Marquez sebagaimana dikutip dari situs resmi MotoGP.

Sangat disayangkan, Marc Marquez gagal finish pada seri perdana MotoGP di Sirkuit Jerez kemarin. Meski sempat ngotot mengejar keinggalan akibat keluar lintasan pada lap awal, akhirnya MM93 mengalami highside dan akhirnya mengalami cedera pada lengan kanannya.

Sementara itu sang adik, Alex Marquez, harus puas finish di posisi ke-12.

Comments