Helm Icon Bermotif Barong, Produk Amrik Rasa Lokal

Tak seperti Arai, Nolan atau Shoei, merek helm Icon asal Amerika boleh jadi terdengar asing bagi Sobat Zonbie. Namun helm Icon bertipe Airframe Pro yang satu ini justru lebih terasa nuansa lokal Indonesia. Pasalnya, ada motif Barong pada helm full face tersebut.

Disebutkan oleh Icon, motif Barong yang jadi mitologi Bali tersebut dilukis dengan menyimbolkan Barong sebagai sumber kekuatan baik. Hal ini akan membuat pengendara lebih percaya diri dan mendapat mantra hebat sat di jalanan yang disimbolkan sebagai Rangda, ratu para leak dan sumber kekuatan jahat.

Loading...


Tentu Icon bukan hanya bermodal lukisan Barong sebagai pelindung kepala penggunanya. Lebih dari itu, helm ini sudah lolos standar keselamatan DOT, SAI AS (Australia) dan PSC (Jepang).

Cangkangnya dibuat dengan bahan komposite dan didesain handmade. Selain itu, helm ini dilengkapi dengan visor Fog-Free Icon Optics shield dengan Rapid-Release system dan ProLock. Serta bagian dalam terdiri dari lima bagian dengan bahan berdaya serap baik serta nyaman.

Di pasar Amerika, helm Barong ini dilepas 420 USD atau setara Rp 5,5 jutaan. Minat?

Loading...