Helm Pintar Forcite MK1

Helm Pintar Forcite MK1 Segera Diluncurkan

Sebuah perusahaan asal Australia, Forcite, dikabarkan akan segera meluncurkan helm pintar Forcite MK1. Helm ini diklaim akan mendahului helm pintar dari Shoei yang didukung oleh Jarvish dan Skully Bank.

Melansir dari Rideapart, helm Pintar Forcite MK1 memiliki beberapa fitur menarik dan canggih. Diantaranya adalah, kamera internal yang terletak dibagian dagu, sistem komunikasi yang terintregasi dengan Bluetooth dan banyak fitur lainnya.

Fitur canggih lainnya adalah adanya strip LED berwarna yang terletak dibagian bawah visor, fitur ini memberikan instruksi visual pengendara untuk navigasi, cuaca dan peringatan lainnya dengan mengubah warna dan pola pencahayaan.

Baca juga : AGV Pista GP RR, Helm Spek Balap Dijual Umum

Helm ini juga dilengkapi dengan chip GPS dan sekumpulan sistem pengumpulan data termasuk barometer, giroskop, akselerometer dan altimeter. Fitur ini memungkinkan helm mengirim data ke smartphone penggunanya melalui aplikasi milik Forcite.

Bagian batok helm terbuat dari bahan komposit serat karbon, helm ini juga diklaim telah melalui sertifikasi standarisasi ECE 22.05 dan DOT. Dikatakan oleh Forcite, helm ini akan diluncurkan secara terbatas dengan jumlah produksi sebanyak 1.000 unit dimana diprediksi 700 unit helm ini akan terjual dalam waktu 48 jam saja.

Sayangnya informasi harga helm ini tidak di informasikan secara gamblang, CEO Forcite, Alfred Boyadgis memperkirakan harga helm ini akan menyentuh harga $ 1.000 atau sekitar Rp 14 jutaan untuk mata uang di Indonesia.

Bagaimana Sob? tertarik untuk memiliki? Sayang sekali helm ini baru akan dijual di Australia dan Amerika Serikat saja.

Comments
Shares