Helm Smart Jarvish X-AR Punya Segudang Fungsi, Apa Saja?

Sebuah perusahaan helm yang bermarkas di Taiwan bernama Jarvish memperkenalkan produk barunya X-AR. Bukan sekadar helm biasa, karena meski bercangkang karbon dengan sertifikasi keamanan Ece 22.05, helm ini juga multifungsi. Kok bisa?

Yup, karena X-AR sudah dilengkapi dengan AR head up display yang mampu memberikan informasi GPS dan spidometer secara langsung di visor helm. Sehingga pengguna bisa fokus ke arah jalan, tanpa perlu melirik ke spidometer, atau peranti GPS.

Selain itu, helm Jarvish X-AR juga dikengkapi dengan kamera depan beresolusi 2k yang terintegrasi dengan mikropon dan speaker untuk sarana komunikasi. Kamera 360 derajat juga ada untuk memantau seluruh bagian motor tanpa menengok Sobat Zonbie.

Pihak Jarvish menjelaskan bahwa  model helm tersebut bukanlah semata-mata sebagai helm smart atau safety riding, namun visi mereka adalah untuk meningkatkan pengalaman berkendara motor yang lebih menyenangkan dengan fitur yang ada sehingga para bikers akan lebih waspada dan lebih fokus saat bermotor. 

Penggabungan faktor gaya, bobot yang ringan dan tehnologi tentunya akan membuat bikers lebih enjoy dan menyenangkan serta bisa mengabadikan kejadian kejadian menarik selama perjalanan. Serta menyimpannya dalam memory standart berkapasitas 16GB dan masih ada tambahan slot external hingga 256GB.

Selain itu, X-AR juga bisa terintegrasi dengan aplikasi software pada smartphone Android dan iPhone. Bahkan, helm ini dapat tersambung pada sistem Siri di iPhone dan Google di Android secara langsung.

Harga helm tersebut akan dijual dipertengahan tahun 2019 dengan banderol sekitar Rp 14 jutaan.

Comments
Shares