Hero RR 450 Rally Bike, Motor India Pertama Calon Penakluk Rally Dakar

Menyebut merek motor India, mungkin yang ada di benak Sobat Zonbie adalah Bajaj dan TVS yang memang menjual produknya di Tanah Air. Namun diluar itu, ada beberapa merek motor yang justru terkenal di arena balap, seperti Mahindra di ajang Moto3 dan yang paling baru, Hero Motor yang turun di ajang Rally Dakar.

Seperti dilansir Motoroids, Hero Motor telah merilis penampilan dari Hero RR 450 di India awal pekan ini.

Motor tersebut rencananya akan digeber oleh tiga pebalap yang tergabung di Hero MotoSports Rally Team, yakni CS Santosh dan Joaquim Rodrigues pebalap Spanyol, Oriol Mena Valdearcos.

Sebenarnya, di arena Rally Dakar, Hero Motor bukan pabrikan India pertama yang turun, namun Hero RR 450 jadi motor India pertama yang bakal turun. Pasalnya, beberapa tahun lalu TVS sempat ikut di ajang Rally Dakar, hanya saja masih mengandalkan motor asal Perancis, Sherco.

Kembali ke Hero RR 450, spesifikasi mesinnyasesuai regulasi Rally Dakar yang hanya membolehkan motor bermesin 450 cc silinder tunggal. Tenaganya mencapai 50 dk dengan penyaluran transmisi manual 6-speed.

Rencananya, motor yang masuk di tahun ke dua keikutsertaannya di Rally Dakar ini akan memulai aksinya pada 6 Januari mendatang di Peru.

Comments
Shares