Thursday, January 28, 2021

Hj. Eka Meidya Ratna SE : Bila Dikelola, Sampah Bisa Berubah Jadi Emas

Sesuatu yang buruk bila dikelola dengan baik akan menghasilkan hasil yang baik, salah satunya adalah sampah. Bila dikelola dengan baik, sampah bisa berubah menjadi emas. Wah kok bisa?

Ya Sob! Menarik kan? Sampah bisa berubah menjadi emas! Ini bukan sekedar jargon semata, jika dikelola dengan baik sampah bisa bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Sampah bisa berubah menjadi emas

Setiap hari, tanpa disadari setiap rumah tangga menghasilkan sampah yang banyak. Jika tidak dikelola, sampah akan jadi masalah. Namun berkat adanya Komunitas Silaturahmi Bank Sampah (Sibas) yang digagas oleh Hj. Eka Meidya Ratna SE. sampah bisa jadi sesuatu yang bermanfaat bagi warga masyarakat.

Dalam kesempatan mini talkshow Sunmori with Kartini Millenial yang digelar oleh para bikers kota Tangerang Selatan dalam wadah Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS), Hj. Eka mengungkapkan sudah sejak tahun 2010 ia mulai berkutat dengan sampah.

“Sampah bisa menjadi sahabat bila ditangani dengan baik dan bisa menjadi musibah kalau tidak bisa dikelola dengan maksimal. Warga diharap tidak cuek dan tidak buang sampah sembarangan” singkatnya.

Sampah bisa berubah menjadi emas

Lebih lanjut, Hj Eka memberikan inspirasi bagi peserta kegiatan FORBITAS baik dari kalangan Lady Bikers maupun Ibu Rumah Tangga yang menjadi peserta kegiatan dengan mengajak mereka mengelola sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan.

Latest Update