HLIO Gelar Sunmori Sambil Berbagi

HLIO Sunmori 3

Komunitas pecinta helm yang terbagung dalam sebuah paguyuban bernama Helmet Lovers Indonesia Official (HLIO) berikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan pesisir Donggala, Sulawesi Tengah, melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), Minggu 25 November 2018.

Dalam pelaksanaannya, aksi sosial tersebut dimulai dengan sumori dari depan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, menuju Menara 165 yang merupakan kantor ACT dan finish di Kedai Halaman, Cipete, Jakarta Selatan. Sunmori diikuti sekitar 150 bikers dari berbagai komunitas pecinta helm di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Loading...


Dikatakan founder Helmet Lovers Indonesia Official, Bro Marlan Hadikusuma a.k.a Bro Chabe, donasi yang diserahkan melalui ACT berasal dari hasil penjualan merchandise Helmet Lovers Indonesia Official berupa kaos resmi dan lelang helm bermotif logo HLIO. Melalui kegiatan ini, Bro Chabe ingin Helmet Lovers Indonesia Official tak hanya aktif di media sosial tapi juga aktif di tengah-tengah masyarakat dengan kegiatan positif.

“Dana yang terkumpul perupakan hasil dari penjualan kaos HLIO untuk membantu saudara-saudara kita di Donggala dan Palu. Selain itu, donasi juga kita dapat dari hasil lelang helm bermotif logo HLIO,” jelas Chabe.

Loading...


Lepas dari kantor ACT, rombongan sumori bergerak menuju Cipete untuk makan siang bersama. Di sela makan siang, acara diisi dengan perkenalan kembali visi dan misi dibentuknya Helmet Lovers Indonesia Official serta sharing pengetahuan seputar helm dan safety riding.

Melalui sharing seputar safety riding, HLIO ingin seluruh komunitas pecinta helm bisa menjadi duta keselamatan berkendara di jalan raya dan menjadi contoh bagi masyarakat.

Loading...


“Salah satu upaya kampanye keselamatan berkendara di jalan raya adalah dengan menggunakan helm yang sesuai standar saat berkendara. Selain itu, yang tak kalah penting adalah perilaku berkendara yang baik dan benar agar tak membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” ujar Purwanto, salah satu Admin HLIO.

Ke depan, kegiatan-kegiatan positif lainnya akan lebih sering dilaksanakan oleh HLIO agar paguyuban ini tak hanya ramai di media sosial saja, tapi juga hidup dan bermanfaat bagi masyarakat luas. HLIO… Satukan Kita…!!

Loading...