Galang Hendra Pratama

Hobi Galang Hendra Pratama Yang Jadi Sumber Uang

Banyak yang bilang kalau pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Dan istilah itu dilakoni Galang Hendra Pratama, pebalap muda Yamaha Indonesia yang menjadikan hobi sebagai sumber uang dalam hidupnya.

Dunia balap motor seperti sudah jadi darah daging bagi pemuda kelahiran Yogyakarta 10 Maret 1999 ini, ia sudah jatuh cinta pada balapan motor sejak usia 7 tahun. Dari suka kemudian berubah menjadi cinta, lalu menjelma menjadi hobi dan hobi itu menjadi karirnya sebagai pebalap profesional.

“Itulah salah satu hobi saya yang saya tekuni dan sekarang menjadi profesi saya sebagai pebalap,” buka Galang Hendra Pratama di sela persiapan keberangkatannya menuju level balap yang lebih tinggi, WSSP300 menggunakan motor Yamaha R3.

Baca Juga : Imola dan Portimao Jadi Sirkuit Paling Dinanti Galang Hendra

Meski menjadikan hobi sebagai karir profesionalnya, pemuda penyuka Pekmpek Palembangi ini tak lantas bersikap seenak hatinya. Jiwa profesional ia tanamkan sejak awal terjun di dunia balap, terlebih ketika ia benar-benar menjadikan dunia road racing sebagai karir dalam hidupnya.

Sikap profesional Galang Hendra Pratama tanamkan dalam dirinya dan ia terapkan dari hal terkecil, diantaranya menjaga kondisi fisik, mengatur jam istirahat malam hingga pergaulan sehari-hari. “Yang paling banget dihindari adalah narkoba. Jadi saya juga harus menjaga semuanya dan saya juga membawa brand, membawa sponsor. Jadi apa yang saya lakukan itu akan berdampak pada sponsor,” ujarnya.

Baca Juga : Galang Hendra Bawa Merah Putih Semakin Di Depan di Ajang World Supersport 300

Sikap profesional pun ia terapkan di masa libur balap. Jika pemuda seusianya menghabiskan waktu libur untuk bersenang-senang bersama teman, ia justru berusaha mempertahankan kondisi fisiknya dengan berlatih. “Liburan saya biasanya ke motor lagi, latihan, latihan fisik. Kalau benar-benar ada waktu senggang yah tetep latihan lagi, tapi latihannya beda saya sepedaan sampai ke gunung.”

Bahkan jika ia pergi ke mall pun, waktunya dihabiskan lebih banyak untuk belanja kebutuhannya sebagai pebalap. “Biasanya saya belanja kebutuhan yang saya pakai untuk jangka panjang. Saya tak pakai uang saya untuk senang-senang, buat beli barang yang tak berguna. Alhamdulillah uang dari kontrak saya sudah saya deposito buat investasi ke depan,” tuturnya.

Sikap dan keseriusannya berkarir di dunia balap motor mampu mengantarkannya ke level balap yang lebih tinggi. Bermacam prestasi yang ia raih di ajang balap nasional, akhirnya dilirik oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Jepang dengan menunjuknya menjadi satu-satunya pebalap Yamaha Indonesia yang berlaga di ajang balap garapan Dorna Sport (penyelenggara MotoGP) WSSP300. Tahun 2018, Galang akan berkompetisi full series.

Comments
Shares