Wednesday, January 27, 2021

HOG Jakarta Chapter Tingkatkan Kemampuan Berkendara Anggotanya

HOG (Harley Owner Group) Jakarta Chapter kembali gelar kegiatan tahunannya terkait safety riding. Kali ini kegiatan bertajuk Safety and Skill Precision Riding Clinic digelar di pelataran parkit gedung DPR/MPR-RI Jakarta pada Minggu, 17 Maret 2019.

Kegiatan berutujuan untuk meningkatkan kemampuan berkendara demi terciptanya berkendara aman dan selamat di jalan raya ini diikuti puluhan anggota HOG Jakarta Chapter dan bikers dari klub motor besar lainnya, diantaranya FOC (Free of Charge) dan MBI (Motor Besar Indonesia). Selain itu hadir pula Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan (Zulhas) serta Komjen. Pol. Mochamad Iriawan.

HOG Jakarta Chapter 4

Safety and Skill Precision Riding Clinic menunjuk Joel Mastana sebagai instrukturnya. Pemaparan materi dimulai dengan sesi teori terkait teknik bekendara seperti mengerem, menikung, parkir hingga cara mendorong motor dan teknik mendirikan motor yang jatuh. Kemudian para peserta diajak untuk mempraktikkan ilmu yang sudah dipaparkan di sesi teori.

Zulkifli Hasan yang menyempatkan hadir di sela kepadatan jadwal kerjanya meski di akhir pekan, mengutarakan bahwa kegiatan HOG JC tersebut dinilai penting. Pria yang sudah 30 tahun tak bergelut dengan dunia komunitas sepeda motor tersebut mengungkapkan bahwa kecelakaan memang sebuah takdir, tapi jika kecelakaan diakibatkan karena kurangnya keterampilan itu adalah sia-sia.

Latest Update