Honda 3E Robotic Concept, Robot Penolong Manusia di Masa Depan

Honda telah menciptakan 3E Robotic Concept yang dipamerkan di CES 2018 di Las Vegas, Amerika pekan lalu. Robot-robot tersebut diciptakan untuk membantu manusia dimasa yang akan datang.

Robot percobaan tersebut diperkenalkan secara open invitation dimana para perusahaan yang diundang untuk bisa berkolaborasi mengembangkan proyek 3E ini dengan membangun multiple device yang bekerja pada satu sistem, sehingga manusia bisa mengembangkan potensi hidup mereka.

Loading...


Proyek 3E dari Honda ini adalah singkatan dari “Empower, Experience dan Emphaty”. Tidak hanya membantu manusia saja namun deretan robot ini juga mempelajari dan berinteraksi dengan manusia dan lebih empati.

Dalam pengembangannya, Honda mencari partner untuk mengembangkan industri ini dengan misi membantu mengembangkan sebuah system kolaborasi.

Sebagai perusahaan terkemuka dalam bidang kendaraan autinomous yang didesain oleh Honda R&D America dan 3E-D18 yang bukan saja mengembangkan kendaraan sporty, namun untuk membantu meringankan pekerjaan manusia termasuk pula pengembangan multi-purpose tool rail, mesin menamen sayuran, dan satu paket robot yang bisa diletakkan diatas kendaraan pribadi,

Loading...


Kemudian ada konsep kendaraan robotic berbasis pada ATV buatan Honda, tetapi memiliki fitur four-wheel-drive electric drive train dan menggunakan ban anti kempes. Kendaraan ini menggunakan sumber penggerak batery Honda Power Pack yang bisa dicas.

Kendaraan self-driving ini dilengkapi dengan GPS yang terhubung dengan sensor yang ada pada kendaraan, Honda sendiri berniat untuk bisa mengoperasikannya dengan jam tangan manusia atau menggunakan smartphone. beberapa jenis robot pembantu manusia tersebut bisa kita simak pada foto yang ada.

Loading...