Saturday, January 16, 2021

Honda Africa Four CRF1000R, Scrambler Berbasis Naked Bike Retro

Melihat judul di atas, mungkin sebagian dari Sobat Zonbie berpikir kalau motor di atas adalah modifikasi dari Honda Africa Twin yang bergenre Adventure Bike.

Eits, salah Sob! Karena motor berjuluk Honda Africa Four CRF1000R ini adalah rombakan dari motor berjenis naked bike, Honda CB1000R Neo Sport Café yang tampilannya retro futuristik.

Adalah dealer Honda Brivemo Motos asal Swiss yang menyiapkan CRF1000R Africa Four ini menjadi Scrambler untuk disandingkan dengan pesaing Inggris, Triumph Scrambler 1200.

Secara tampilan, tentu Africa Four CRF1000R berbeda total dari versi standarnya. Salah satu kuncinya ada di kaki-kaki yang menggamit suspensi up side down kepunyaan motocross Honda CRF450R.

Suspensi depan tersebut diambil komplet dengan cakram rem depan yang besar dengan rem 4-piston. Peranti ini dirasa cocok untuk menghentikan laju mesin 1.000 cc yang punya tenaga 145 dk!

Roda belakang dan sistem suspensinya masih tetap dari Honda CB1000R. Tapi bannya mengandalkan model knobby Continental TKC 80. Ini yang mendongkrak tampilan layaknya motor offroad.

Latest Update