Honda Riding-Assist E, Motor Anti Jatuh Siap Hadir Di Tokyo Motor Show 2018

Honda akan memperkenalkan sebuah motor anti jatuh berjuluk Riding Assist-E di ajang Tokyo Motor show 2017  sebagai peringatan Tokyo Motor Show yang ke 45 tahun yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Oktober hingga 5 November 2017 mendatang.

Riding Assist-E adalah sebuah motor listrik dengan fitur low center of gravity dan low seat height, namun demikian motor tersebut menggunakan sebuah sistem yang memiliki fitur khusus yaitu self-balancing technology. Ini artinya, motor tersebut bisa seimbang tanpa bantuan standar, alias anti jatuh.

Loading...


Motor tersebut dibuat khusus untuk membantu orang yang baru pertama kali mengendarai motor atau pertama kali belajar naik motor.

Teknologi self-balancing ini bagi Honda sendiri merupakan bagian dari penelitian Humanoid robot, Asimo dengan hanya menyeimbangkan tubuh pada kecepatan yang sangat lambat motor ini akan bisa berjalan dengan sempurna.

Dari foto yang telah dirilis, tampaknya motor tersebut memiliki fitur Gyroscopic self-balancing device yang diposisikan dintara paha pengendara. Selain itu, sebagai sumber tenaganya bukan lagi mesin bensin, tapi motor listrik. Kerennya, tongkrongan futuristik Riding Assist-E diperkuat dengan sasis tubular perimeter yang terekspos dengan unik, headlamp LED, suspensi monocross dan pelek Y yang keren.

Loading...