Honda Bangkitkan Lagi Monkey 125 2018, Pakai Teknologi MotoGP Sob!

Bagi banyak orang, Honda Monkey bukan hanya dianggap sebagai motor, tapi juga ikon pop culture Sobat Zonbie.

Kabar baiknya, sejak beberapa waktu lalu, Honda mengumumkan untuk merilis motor yang telah diproduksi lebih dari 50 tahun ini dan mulai masuk ke pasar global. Termasuk rencana masuk ke Amerika di bulan Oktober dengan banderol Rp 59 jutaan.

Tapi jangan bayangkan Monkey 2018 bakal tampil kuno dan minim fitur. Bahkan Monkey 2018 mengandalkan fitur yang persis dengan moge sekelas CBR1000RR, atau MotoGP. Diantaranya menggunakan rem cakram ABS di depan dan IMU (Inertial Measurement Unit) di belakang.

Yup, Sobat Zonbie nggak salah. Monkey 2018 dilengkapi sistem IMU, merupakan peranti untuk mengatur posisi motor agar tetap stabil. Bedanya, IMU di Monkey dirancang lebih sederhana ketimbang moge, dengan tujuan hanya untuk menghindari stoppie (ban belakang terangkat) saat mengerem.

Bukan hanya fitur rem ala MotoGP, secara tampilan meski masih mengandalkan model klasik, namun Monkey saat ini sudah memakai lampu depan LED, suspensi up side down dan dashboard menggunakan instrumen digital.

Dari sisi mesin, kalau dulunya menggunakan mesin berkapasitas 50 cc maka model monkey terbaru ini baka menggunakan mesin berkapasitas 125 cc model single horizontal yang dipasang pada model Honda Groom.

 

Comments
Shares