Honda CB150 Verza Ikut Tentukan Nasib Verza Lawas dan Mega Pro FI

Hadir sebagai line up sport entry level Honda, model CB150 Verza ternyata mempengaruhi nasib dua model lainnya, yakni Honda Verza dan Mega Pro FI.

Pihak PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan jika motor tersebut siap menggantikan posisi keduanya di pasar motor nasional.

Seperti dikatakan Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM disela peluncuran CB150 Verza hari ini (20/2). “Setelah peluncuran CB150 Verza ini, maka Honda Verza lama sudah tidak kami produksi, discontinue,” ucapnya.

Loading...


Bukan hanya Verza, model Mega Pro FI juga tengah dievaluasi lebih lanjut setelah adanya respon pasar terhadap CB150 Verza. Ini karena pasar Mega Pro sekarang terbilang kecil dan menurun.

“Karena segmen commuter yang disasarnya kini hanya terpecah pada dua model, yakni CB150R dan Verza,” papar Inuma.

Menurutnya, untuk yang mengejar fungsionalitas, konsumen lebih memilih Verza. Karena Verza memakai suspensi belakang dual shock, yang ternyata kerap dianggap oleh konsumen lebih kuat mengangkut beban berat dibanding monosok di Mega Pro. Meski pun Inuma menjelaskan jika kekuatan angkut Verza dan Mega Pro FI sama.

Loading...


Inuma juga menjelaskan jika konsumen yang mengejar performa dan gaya lebih cenderung memilih CB150R.

“Meski begitu, saat ini kami belum umumkan, apakah Mega Pro FI discontinue atau tidak. Kami tunggu tanggapan pasar tentang CB150 Verza. Jika responnya baik, baru kami hentikan produksinya. Karena saat ini line up produksi juga sudah banyak. Apalagi melihat kehadiran CRF150L yang juga banyak dipesan,” pungkasnya.

Loading...