Honda CB150R 2018, Ternyata Banyak Ubahannya

Secara sepintas, mungkin Sobat Zonbie menyangka jika penyegaran yang terjadi pada Honda CB150R versi 2018 hanya sebatas warna saja.

Tapi jangan salah, ternyata banyak juga detail ubahan yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap motor sport naked terlaris mereka. Apa saja?

Ubahan pertama ada di ubahan di desain eksteriornya. Hal ini terlihat pada tank shroud, under cowl dan bodi belakangnya yang kini terlihat lebih agresif berkat lekukan yang diekspos makin kentara.

Kesan stylish juga hadir lewat penggunaan footstep belakang almunium dan disc brake bergelombang.

Kini CB150R juga mengaplikasi passing lamp switch untuk memudahkan pengendara untuk memberi lampu tembak ke arah depan.

Bukan hanya itu, posisi duduk juga makin ergonomis dengan posisi setang baru yang 7 mm lebih tinggi, 20 mm lebih lebar dengan sudut yang dimundurkan 20 mm. Tujuannya, agar posisi duduk tidak terlalu membungkuk dan membuat pengendara lebih nyaman ketika perjalanan jauh.

CB150R Versi 2016

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan New Honda CB150R StreetFire merupakan model naked sport bike sejati Honda yang mampu menghadirkan kenyamanan dan kelincahan bagi pengendaranya dalam melakukan manuver di jalan raya.

“Kami ingin mengapresiasi kepercayaan besar konsumen dengan menghadirkan pilihan terbaru New Honda CB150R StreetFire sebagai partner berkendara terbaik untuk pecinta naked sport bike. Kami berharap pengendaranya dapat semakin merasa bangga saat mengendarainya di jalan raya,” ujar Toshiyuki Inuma.

Comments
Shares