Honda CB160 Cafe Racer Ini Garapan Dokter Gigi Wanita

Keluarga Salling yang berdomisili di Arkansas, Amerika adalah sebuah keluarga yang sangat menyukai motor. Patriaarch Jan Salling pendiri bengkel motor custom JMS Customs memiliki 6 anak dan 2 menantu wanita yang semuanya suka motor pula.

Salah satunya, Jeanie Salling, menantu dari Jan Salling yang punya motor custom cafe racer dengan sebutan “Luna” berbasis Honda CB160.

Saat mendapatkan motor tersebut keadaannya dalam keadaan rusak berat. Jeannie meminta bantuan mertuanya untuk membantu memperbaiki motor tersebut, membutuhkan waktu kurang lebih setahun untuk membangun dan memperbaikinya.

Jeannie Salling sendiri adalah seorang dokter gigi yang juga memiliki hobby bermain drum, suka mengerjakan sesuatu dengan tangannya sendiri dan suka pula mempelajari hal-hal baru.

Dipilihnya Honda CB160 ini Jeannie juga merasa motor yang terbengkalai itu sangatlah cocok dengannya dan serasa sangat potensial sekali baginya. dia juga sangat suka dengan motor klasik yang seksi bergaya cafe racer yang terlihat retro, bersih dan sederhana.

Aki motor dicopot dari frame aslinya kemudian dipindahkan posisinya di balik cowl belakang, jok motor asli diganti dengan model brass seat pan dimana bagian belakang dipotong untuk menempatkan lampu rem LED. Knalpot custom baru dipasang, footpeg custom, dan handlebar dipilih model Clubman.

Frame motor , hub dan velg dilakukan powder coating, dicat ulang dan beberapa part di krom. Pada bagian garpu motor ditambahkan spacer yang dibuatnya sendiri, suspensi belakang di upgrade dengan model tabung dari RFY.

 

Comments
Shares