Thursday, January 21, 2021

Honda CB190SS Cocok Jadi Penerus Honda Tiger!

Sobat Zonbie tentu sadar jika tren sepeda motor dunia sedang menggandrungi model Neo Retro. Alias motor modern dengan tampang lawas.

Salah satunya hadir dari Cina nih Sobat Zonbie. Eits, tapi bukan motor Cina, alias mocin lho yang merilis varian neo retro mereka. Tapi Honda!

Yup, belum lama ini Honda merilis varian neo retro berjuluk Honda CB190SS di Negeri Tirai Bambu tersebut. Menariknya, motor ini cocok juga buat pengganti produk legendaris, Honda Tiger.

Seperti dikutip Newmotor, tampang CB190SS terlihat lawas dengan desain headlamp dan panel spidometer bulat yang sederhana.

Pun demikian dengan desain buritannya terlihat minimalis dengan jok model panjang bergaris. Serta spakbor tinggi.

Sedangkan kesan motor modern bisa Sobat Zonbie tengok dari desain tangki besar berlekuk dengan tank shroud kecil. Serta kaki-kakinya yang mengombinasikan up side down di depan dan monosok di belakang.

Beralih ke fiturnya, CB190SS dilengkapi lampu LED yang kekinian. Lalu rem cakram di kedua roda. Serta penggunaan panel analog-digital pada spidometernya.

Di sektor mesin, CB190SS dibekali tipe silinder tunggal 184 cc 4 klep berpendingin udara dan injeksi. Wah, nggak jauh dari speknya Honda Tiger nih.

Latest Update