Honda CB550 1974, Ini Motor Custom Hariannya Cewek

Motor custom identik dengan tunggangan cowok. Tapi lain halnya dengan Honda CB550 yang satu ini. Karena motor ini merupakan tunggangan seorang wanita, yakni Jennifer Bailey.

Jennifer sendiri bukan orang baru di dunia custom. Karena dirinya dan suaminya Blake Bailey mendirikan bengkel motor custom sendiri bernama Motobailey Shoe Co, bengkel custom ini terkenal dengan gaya klasiknya dan sepatu boot  kevlar kombinasi kulit.

Motor berbasis Honda CB550 tahun 1974 tersebut dicarikan oleh suaminya dalam kondisi yang buruk dan perlu dilakukan restorasi dan modifikasi secara keseluruhan. Dimulai dengan membongkar motor hingga tinggal kerangkanya, subframe bagian belakang dipotong dan dibangun baru, demikian pula dengan dudukan jok.

Proses perbaikan mesinnya membutuhkan waktu yang cukup lama, untuk spare part menggunakan Triple Tree, Clip-on, Handlebar dan lampu di beli dari DCC, tangki dan velg dilakukan powder coating dengan warna black chrome di bengkel Overland By Design.

Knalpot menggunakan Carpy 4 into 1 exhaust, Pod Filter dipasang pada karburator yang diletakkan pada posisi airbox aslinya. Setelah selesai maka motor tersebut dijadikan sebagai motor harian Jennifer.

Mesinnya juga tak standar, di mana CB550 standar menghasilkan power yang sebesar 38 dk. Di sini diganti airbox nya oleh kebanyakan builder dan diganti dengan part aftermarket. Power bisa ditingkatkan hingga lebih dari 50 dk dengan menambahkan cam yang lebih tinggi, karburator baru dan knalpot racing.

hon

Comments
Shares