Friday, October 30, 2020

Honda CBR150R, Motor Racing Bergaya Tim Sepak Bola Kroasia

Di Piala Dunia 2018 lalu, tim kuda hitam, Kroasia tak disangka-sangka mampu menembus babak final dengan mengalahkan tim unggulan seperti Argentina dan Inggris. Apa hubungannya dengan motor Honda CBR150R di atas?

Ternyata, kesuksesan yang tak disangka inilah yang menjadi inspirasi bagi Candra Christianto dalam memodifikasi Honda CBR150R tunggangannya.

“Saya terinspirasi dari tim Kroasia yang pantang menyerah dan mengejutkan lawan-lawannya di Piala Dunia 2018 lalu. Saya terjemahkan di motor ini pada decal livery fairing garapan RDV Tangerang dengan warna-warna khas jersey tersebut,” urai pemilik gerai Andra Moto Shop, Jl. Penggilingan Baru 1, Kp. Dukuh, Kramat Jati.

Mengambil tema Racing Style, makanya fairing dan bodinya benar-benar mengandalkan versi balap tanpa lampu, standar IRS. Paket bodi berbahan fiber ini digarap oleh MM Custom, yang terkenal sebagai produsen bodi motor balap.

Semangat Kroasia juga hadir saat mengaplikasi beberapa komponen yang sebenarnya kurang dilirik pecinta modifikasi, khususnya CBR150R. Karena jika kebanyakan penggemar modifikasi racing style mengambil gaya Drag Look, Thai Look atau mengandalkan limbah moge, maka Candra justru menghindarinya.

“Saya sedikit melanggar kodrat. Saya tetap ingin memperlihatkan motor ini bergaya balap tanpa membuatnya jadi trondol, atau moge look,” jelasnya.

Makanya beberapa komponen yang ada di motor ini tetap memakai sesama motor kecil. Seperti pelek yang memakai CB150R lawas dengan palangnya yang mirip CBR250RR dikombinasi dengan cakram PSM untuk Honda Tiger.

Dengan gaya ala motor Road Race ini, Candra sukses merebut juara dua ajang HMC Jakarta 2018 kelas Racing Style beberapa waktu lalu.

Latest Update

Suzuki Nex II Warna Baru Makin Dinamis dan Stylish

Pekan ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Suzuki, hadirkan warna-warna baru untuk beberapa varian motor Suzuki. Setelah Suzuki...

Lampu Sein JPA Cyber Bikin Tampilan All New NMax Makin Modis

GMA Product Series, kembali hadirkan aksesoris terbaru untuk Yamaha All New NMax 2020. Lampu sein JPA Cyber bakal membuat tampilan Yamaha NMax Sobat Zonbie...

Warna Baru Suzuki Address FI Makin Matang dan Dewasa

Setelah sebelumnya menghadirkan warna baru pada Suzuki All New Satria F150 dan Suzuki GSX-R150, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menghadirkan penyegaran warna baru...

Penyebab Insulator Busi Retak dan Cara Mencegahnya

Insulator busi retak bisa mengakibatkan gangguan pada mesin sepeda motor. Untuk itu, Sobat Zonbie harus mengetahui penyebab insulator busi retak dan bagaimana mencegahnya. Busi kendaraan...

Livery MotoGP Suzuki 2020 Hadir di Suzuki GSX-R150 Indonesia

Suzuki Indonesia pada akhirnya hadirkan livery MotoGP Suzuki 2020 pada varian motor sportnya Suzuki GSX-R150. Tentunya ini merupakan sebuah kabar gembira, bagi para pecinta...