Honda CRF 450 Rally Dakar Dicuri, Kerugiannya Sampai Rp 4,7 Miliar!

Ajang balap Rally Dakar 2018 memang belum dimulai, tapi kabar panas sudah berembus dari arena ini. Bukan soal ketatnya persaingan Sobat Zonbie. Tapi kasus pencurian motor Honda CRF 450 Rally dari tim Monster Energy  yang membuat heboh.

Seperti dilansir Paris-Normandie.fr lewat Visordown, kejadian pencurian terjadi di dermaga Le Havre, Perancis pada 22-23 November lalu.

Le Havre merupakan titik pemberangkatan ke arena lomba di Amerika Selatan bagi seluruh kendaraan Rally Dakar 2018 yang totalnya mencapai 500 unit.

Menurut pihak kepolisian, para pencuri memaksa masuk ke dalam truk pengangkut dan mencuri motor, serta tiga buah helm. Nilai kerugian yang dirasakan tim akibat kehilangan motor mereka diklaim mencapai 300.000 Euro atau sekitar Rp 4,7 miliar!

Meski begitu, tim Monster Energy Honda tampak tak terlalu mempermasalahkan kasus ini. Buktinya, dalam website resmi mereka, tim ini menyatakan sudah siap untuk bertanding karena sudah ada peralatan yang terkirim ke Lima, Peru sejak 27 November lalu tanpa menyebut kasus pencurian yang dialami.

Sebagai catatan, rencananya, lomba Rally Dakar yang sudah memasuki musim ke-40 ini akan berlangsung di Amerika Selatan mulai 6 Januari mendatang.

Comments
Shares