Honda CRF450L Rally, Ini Baru Replika Dakar Sebenarnya

Ngomongin tampang, motor dual purpose Honda CRF250 Rally mungkin bisa disebut terinspirasi tunggangan reli Dakar. Tapi motor konsep berjuluk CRF450L Rally ini boleh disebut real replica dari tunggangan Dakar tersebut.

Pasalnya, motor yang meluncur lewat EICMA 2018 di Milan, Italia pekan lalu betul-betul dirancang mirip motor reli Dakar dari Honda yang sama-sama berbasis CRF450L.

Loading...


Secara desain, motor konsep ini sudah street legal, alias boleh dipakai di jalan raya nih Sob. Sederet fitur kelengkapan berkendara turut terpasang di sini. Mulai dari lampu utama dan stoplamp, sein hingga spion.

Menariknya, desain headlamp CRF450L Rally bukan paralel asimetris seperti CRF250 Rally lho. Tapi model vertikal tumpuk yang juga terintegrasi dengan windshield.

Kelengkapan lainnya masih terinspirasi oleh motor reli Dakar, seperti peranti spidometer LED yang tinggi, cover mesin berbahan karbon, knalpot racing Termignoni dan bodi berlabur kelir Tricolor dari HRC.

Loading...


Urusan mesin, memakai basis CRF450R MX yang bertipe 4-tak silinder tunggal 449 cc berpendingin cair. Tenaganya diklaim mencapai 45 dk. Wah, sudah pas nih buat diproduksi massal!

Loading...