Honda Dirikan Safety Riding Center ke-6 di Pekanbaru

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya di seluruh Indonesia terus berupaya menggalakan gerakan berkendara aman dan selamat atau biasa disebut safety riding. Upaya itu dilakukan Honda melalui kampanye #Cari_Aman. Untuk memperkuat gerakan kampanye itu, Honda juga terus menambah fasilitas Safety Riding Center (SRC).

Saat ini sudah ada lima main dealer yang memiliki fasilitas SRC Honda, yaitu di Banten, Tangerang, Jambi, Yogyakarta, dan Surabaya. Fasilitas tersebut segera akan bertambah seiring pembangunan fasilitas SRC di wilayah Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru jadi SRC ke-6 yang masih dalam tahap penyelesaian, dan berikutnya SRC Honda juga akan dibangun di Bandung.

Di Pekanbaru,  AHM bekerjasama dengan main dealer sepedamotor Honda di Riau, PT Capella Dinamik Nusantara. Fasilitas SRC tersebut akan berdiri di lahan seluas 5,57 hektar.

“Lahan ini kita siapkan untuk Capella Warehouse and Safety Riding Center di mana pada tahap pertama kami membangun area safety riding ini di atas lahan seluas 1 hektar untuk treknya dan 3,500 meter untuk trek off road,” jelas Arifin, Riau Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara.

Saat ini trek untuk pelatihan sudah selesai dibangun dengan mengacu pada desain trek pelatihan safety riding di Jepang. Trek itupun jadi lokasi final kompetisi safety riding tahunan Honda, Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2018 pada 17-19 Juli lalu.

Trek untuk pelatihan safety riding tersebut telah dibangun sejak akhir tahun lalu dan akhir tahun 2018 akan dibangun gedung 3 lantai untuk Safety Riding Center dengan luas bangunan 50 x 20 meter.

Comments
Shares